Berita Terkini

PEMBINAAN PPKB DAN SUB PPKBD
20-06-2017 10:08

Malang, Sekarang Badan Keluarga Berencana dituntut untuk mengembangkan kemampuan dalam pengelolaan Program di pedesaan, karena perkembangan Program KB menuntut kepedulian dan peran serta PPKB dan SUB PPKBD

Menanggapi tuntutan tersebut telah dikembangkan operasional yang mampu melibatkan sejauh mungkin peran serta masyarakat. Melalui langkah PLKB/PPLKB  maupun mekanisme lapangan didukung komitmen yang tinggi PPKBD dan SUB PPKBD pedesaan. Langkah – langkah PLKB dan pola operasional ini memberikan hasil yang luar biasa, karena tidak saja mampu menjadikan Program KB merupakan kebutuhan masyarakat tetapi sekaligus melibatkan masyarakat dalam pengelolaan Program KB.

 

Selanjutnya dalam rangka menjawab kondisi tersebut di atas, maka diperlukan pengembangan potensi PLKB / PKB dalam era otonomi daerah sangat diperlukan dan dilakukan secara terus menerus, mengingat tugasnya semakin berat, tidak hanya berkaitan dengan tugas penyelenggaraan program KB Nasional, tetapi juga menyangkut program pembangunan lain yang ditugaskan oleh Pemerintah Daerah. Tujuan dilaksanakannya pelatihan Kader PPKBD dan Sub PPKBD adalah sebagai upaya meningkatkan kemampuan manajerial pengelolaan Program KB di Lini Lapangan, pengembangan berbagai kegiatanOperasional di wilayah kerjanya dan meningkatkan  motivasi dan kinerja Kader PPKBD / Sub PPKBD.

 

Dinas Pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Malang menyadari akan beban kerja yang semakin berat, maka Peran PPKB dan Sub PPKBD sebagai Mitra kerja Dinas P2KB sangatlah di butuhkan.