Berita Terkini

PEMBINAAN TOMA TOGA
10-11-2016 12:29

Kepanjen, 10 Nopember 2016 Peran Tokoh agama yang biasa di kenal dengan TOGA sedangkan TOMA atau tokoh Masyarakat diharapkan berperan aktif dalam mensosialisasikan pemahaman Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP)

Pembinaan TOGA dan TOMA  yang di selenggarakan di Kecamatan Kepanjen, yang di ikuti 32 peserta TOGA dan TOMA  dengan tujuan menurunkan angka perkawinan usia dini yang mana selama ini kecamatan Kepanjen termasuk tinggi, angka perkawinan usia dini di kepanjen 51 persen dari jumlah angka perkawinan.

dari angka tersebut sudah patut menjadi kewaspadaan bagi petugas lapangan Kecamatan Kepanjen, dengan Pembinaan TOGA dan TOMA bisa segera menurunkan angka 51 persen.

Ibu hj. Siti mengarapkan peran serta Toga dan Toma Kecamatan Kepanjen memberikan sosialisasi yang tepat pada masyarakat khusunya bagi yang akan melaksanakan pernikahan, peran TOGA yang di wakili modin (alam bahasaJawa) TOMA yang di wakili ketua rw. bisa memberikan pentingnya pernikahan di usia yang tepat untuk menjadi keluarga yang sejahtera. 

jika di satu kecamatan sudah tinggi perkawinan di usai dini maka bagaiaman jika 32 kecamatan se kabupaten Malang. Bisa di bayangkan berapa pasangan keluarga yang menikah di usia dini sehingga bisa di katakan berapa keluarga yang terancam problem di usia dini.